Senin, 18 Desember 2017

FAQ MITRA VENDOR KQ

Apa yang dimaksud mitra Vendor?

Jawab:
Mitra vendor adalah mitra klikQuick yang memiliki usaha layanan jasa yang bisa dipamggil kerumah contohnya layanan jasa pijat panggilan, layanan jasa laundry, layanan jasa service panggilan, layanan jasa salon panggilan dan lain sebagaiya.

Bagaimana ikatan dan aqad Mitra Vendor dengan klikQuick?


Jawab:
Konsep akad nya adalah KEMITRAAN dengan semangat sinergi dan kolaborasi, jadi konsepnya mitra vendor bukan ikatan kerja dengan sistem gajih tapi bisa dikatakan freelence atau kerja lepas dimana pendapatan tergantung order atau transaksi pesanan yang di dapatkan.

Dan klikQuick posisi nya adalah sebagai pemasar atau agen.

Bagaimana mekanisme untuk bergabung menjadi mitra Vendor?


Jawab:

Cara bergabung menjadi mitra Vendor adalah sebagai berikut:

1. Mendaftar dan Mengisi formulir offline melalui korcam (Pengelola cabang wilayah kecamatan) sesuai dengan kecamatan domisili atau tempat usaha calon mitra vendor.

2. Melengkapi lampiran berupa:
- Scan/FC KTP
- Scan/FC Kartu Keluarga
- scan / FC SKU atau SIUP (Jika ada)

Dan diberikan kepada Korcam wilayah kecamatanya

3. Menandatangani MOU yang sudah disediakan

4. Foto Close Up dengan memakai seragam Vendor untuk poto profil fan I'd card

5. Data yang sudah di berikan akan diinput oleh KORCAB dan akan diverifikasi oleh admin pusat.

6. Jika di approve maka akun Vendor akan dibuatkan

7. Training Penggunaan aplikasi baik melalui Edukasi Korcam atau melalui Video

8. Running

Bagaimana sistem bagi hasil dengan klikQuick?

Jawab:
Karena aqad nya adalah kemitraan dan klikQuick bertindak sebagai pemasar atau yang akan mencarikan konsumen/user maka
Sistem bagi hasil nya antara vendor dengan klikQuick adalah 80:20, 80% untuk pihal vendor dan 20% untuk klikQuick dari biaya jasa yang closing.


Apakah Mitra vendor akan diberikan aplikasi tersendiri?

Jawab:
Iya betul mitra vendor akan diberikan aplikasi tersendiri untuk memanaje layanan dan terima order.

Kapan mitra Vendor menyetorkan bagi hasilnya?

Jawab:
Untuk menyetorkan bagi hasil hal ini tergantung kebijakan KORCAM diwilayahnya masing2 bisa per minggu atau perbulan. :)


Apakah jika vendor mereferensikan vendor lain mendapatkan komisi atau imbalan?

Jawab:
Ada imbalan atau komisi vendor mereferensikan vendor lain, rider atau bahlan merchant,
Besarnya komisi dari pndaftara tergantung bagaimna kbjakan korcab di wilayah masing2.

Namun jika mereferensikan vendor dan merchant akan mendapatkan komisi referal sebesar 10% dri pndapatan untuk klikQuick dalam setiap transaksi selama 1 tahun.

Apakah ada biaya untuk menjadi mitra vendor?

Jawab:
Ada biaya sebesar 250.000 dan bisa diangsur selama 2 bulan dengan beberapa x pembayaran bisa harian, mingguan atau per bulan.

Biaya 250.000 ini dapat apa saja?

Jawab:

1. Mendapatkan seragam kemeja
2. ID Card
3. Lisensi aplikasi atau akun

Dan biaya ini setiap 1 tahun sekali. Karena kerjasamanya dibatasi selama 1 tahun dan akan digantikan lgi dg atribut yang baru :)


Apa perbedaan klikQuick dengan G*jek, Gr*b, atau lainnya?

1. KlikQuick secara bisnis model adalah platform marketplace atau jual beli produk bukan platform transportasi online. Walaupun ada layanan ojek online nya namun klikQuick dri ojek online ini secara transaksi tidak mengambil komisi atau bagi hasil dengan para mitra rider/driver. Adapun mitra rider/driver sebagai komponen pendukung dalam pengantaran produk dan 100% tarif ongkir untuk mitra rider/Driver. Sedangkan tetangga sebelah ada mekanisme bagi hasil dg para mitra rider misalnya 80:20

Jadi klikQuick secara bisnia berbeda hampir 80% dari tetangga sebelah :)

2. KlikQuick fokus pada marketplace nya, jual beli produknya dan marketplace klikQuick berkonsep C2C (customer to customer) bukan B2C (Business To Customer) sehingga setiap user / pengguna yg sudah memiliki akun di klikQuick sudah bisa membuka toko dan memposting produknya. Sehingga mitra merchant bisa mengelola dan mengedit produk, toko dan harga sendiri

3. KlikQuick lebih fokus menguatkan dalam membangun kemitraan dengan konsep sinergi dan kolaborasi untuk memberikan manfaat sebanyak mungkin untuk banyak pihak khususnya para mitra klikQuick, bukan perusahaan yg mengandalkan kekuatan kapital yg besar sehingga banyak membakar uang untuk keuntungan perushaan.

4. KlikQuick lebih mengedepankan sisi kekeluargaan, gotong royong, persaudaraan dengan para mitra nya. Dan posisi perushaan dg para mitra adalah setara yang mana kebjakan2 perushaan harus atas dasar masukan, saran dan musyawarah dengan para mitra. Sedangkan tetangga sebelah perushaan cenderung dominan dalam mengambil kebjakan dan keputusan sehingga banyak kbjakan yg tidam sesuai dg harapan mitranya.

5. Secara fitur klikQuick di lengkapi dengan sosial media sehinga para user / pengguna bisa saling berinteraksi, memberikan informasi baik text atau gambar, saling comment, like dan juga saling follow/unfollow

6. KlikQuick juga akan menghadirkan versi webnya sehingga para pengguna bisa menggunakan layanan klikQuick via laptop/PC melalui web.

7. KlikQuick memiliki kemitraan cabang hingha ke level kecamatan sehingga hal ini menjadi sebuah power untuk bisa saling bersinergi dengan umkm lokal di daerah2.


Apa saja manfaat/Benefit menjadi mitra vendor?

Jawab:

Dipromosikan Produknya baik secara Online maupun Offline

Diberikan Pendampingan Usaha

Meningkatkan OMSET karena jumlah pasar lebih luas

Tidak Perlu pusing memikirkan promosi dan marketing karena sudah di handle oleh klikQuick

Dibantu dalam pengembangan usaha dan Brand

Dibuatkan Video Marketing

Diberikan seragam dan ID Card khusus

Apakah ada semacan proposal penawarannya?
Jawab:
Ada, berikut ini adalah soft copy proposal nya:

https://drive.google.com/file/d/1npC9u0x7DEAGBDLouDvztIXhpgERvDC6/view?usp=drivesdk
Proposal Mitra Vendor.pptx

edited
Apa saja jenis vendor yang bisa bergabung?

Jawab:

Pada proyeksinya semua layanan jasa yg bisa dipanggil kerumah bisa kita akomodi namun dalam waktu dekat ini yang akan kami prioritaskan terlebih dahulu adalah sebagai berikut:

QUICK MASSAGE
1. Jasa pijat
2. Jasa teraphist
3. Jasa bekam
4. Jasa refleksi

QUICK LAUNDRY
1. laundry kiloan
2. Laundry professional
3. Cuci karpet
Dll

QUICK CLEAN
1. Jasa cuci karpet
2. Cuci motor
3. Cuci mobil
4. Salon wc
5. Cleaning service
Dll

QUICK GLAM
1. Jasa salon panggilan
2. Jasa makeup dan tatarias
3. Fascial
4. Pangkas rambut
Dll

QUICK SERVICE
1. Jasa service elektronik
2. Service ac
3. Service motor
4. Service hp
5. Service komputer
6. Tukang bangunan
7. Service kompor
Dll

BERIKUT LAYANAN JASA LAIN YANG BISA DIAKOMODIR DAN KAMI KEMBANGKAN:

1. jasa jahit panggilan
2. Jasa percetakan
3. Private
4. Jasa desain
5. Dokter panggilan



MUTE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana langkah/mekanisme jika ada Rider/Vendor yang mendaftar?

Bagaimana langkah/mekanisme  jika ada Rider/Vendor yang mendaftar? Jawab: 1. Rider/Vendor mendaftar ke KORCAM dan mengisi form offline ya...